Selasa, 04 Oktober 2011

PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA







Dalam Rangka Memperingati hari kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober (Hari sabtu yang Lalu), SMPN Satu Atap - 2 Kamipang mengadakan lomba Paduan Suara dan Pembacaan Teks Pancasila. Lomba ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada sejarah dan mengenang jasa - jasa para Pahlawan Revolusi yang telah Gugur dalam membela PANCASILA.

Kami berharap dapat melaksanakan kegiatan seperti ini lagi untuk dapat memacu semangat siswa siswi untuk berprestasi dan berkreasi.

Meskipun Perlombaan ini digelar dengan sederhana, namun kami cukup puas karena para peserta dapat menunjukan keseriusan dan semangatnya dalam menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Lagu Wjib Nasional Lainnya yang sekarang ini sudah mulai pudar dan tergeser oleh lagu - lagu pop modern. Pada hal Lagu Tersebut tercipta dengan pengorbanan yang sangat besar, Tidak hanya tenaga, waktu dan fikiran namun juga oleh derai air mata bahkan tetesan darah dan pertaruhan nyawa. Sudah sepantasnya lah kita sebagai warga negara Indonesia yang berjiwa nasionalisme menjunjung tinggi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Wajib Nasional Lainnya.

1 komentar:

  1. buat sd-smp Satu Atap Kemipang oke banget bisa menampilkan profil Sekolahnya.

    BalasHapus